apa itu animasi di masterplan

0Shares

Animasi di masterplan adalah proses menciptakan gambar bergerak menggunakan teknologi komputer atau teknik lainnya. Animasi ini digunakan dalam konteks desain dan perencanaan masterplan untuk menggambarkan bagaimana area atau wilayah yang direncanakan akan tampak dan beroperasi di masa depan.

Dalam konteks perencanaan masterplan, animasi dapat menggambarkan berbagai aspek seperti tanaman, bangunan, jalan, tata letak ruang terbuka, sistem transportasi, dan elemen-elemen lainnya dengan menambahkan efek visual seperti pergerakan, pencahayaan, dan tekstur. Tujuannya adalah untuk memberikan visualisasi yang jelas dan realistis bagi pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses perencanaan.

Dalam animasi masterplan, burstiness dan kreativitas sangat penting untuk menciptakan pengalaman yang mendalam dan memukau. Burstiness merujuk pada kemampuan untuk menggabungkan gerakan yang cepat, perpindahan sudut pandang, dan transisi yang halus antara berbagai elemen visual. Sementara itu, kreativitas diperlukan untuk menambahkan elemen tambahan seperti musik, suara lingkungan, dan efek khusus yang memperkaya pengalaman pengguna.

Di era teknologi yang semakin maju ini, animasi di masterplan tidak hanya menjadi alat bantu dalam perencanaan, tetapi juga menjadi sarana komunikasi yang sangat efektif untuk mempresentasikan visi dan ide-ide kepada para pemangku kepentingan, seperti investor, pemerintah, dan masyarakat umum. Hal ini dapat membantu membangun pemahaman yang lebih baik tentang konsep dan manfaat dari masterplan yang direncanakan, sehingga memfasilitasi proses pengambilan keputusan dengan lebih baik.

Dengan adanya animasi di masterplan, kita dapat menciptakan pengalaman imersif yang memungkinkan kita untuk menjelajahi dan memahami masterplan dengan cara yang sepenuhnya baru.

BACA JUGA :   apa yang dimaksud frame dalam animasi

Leave a Reply