apa arti animasi dengan frame rate 10 fps

0Shares

Animasi dengan frame rate 10 fps merupakan istilah yang digunakan dalam teknologi animasi di dunia game. Animasi tersebut mengacu pada jumlah frame atau gambar yang ditampilkan per detik dalam animasi tersebut.

Dalam kasus ini, frame rate 10 fps berarti animasi tersebut menampilkan 10 gambar atau frame per detik. Semakin tinggi frame rate, semakin halus dan nyata animasi tersebut terlihat. Jadi, dengan frame rate 10 fps, animasi mungkin akan terlihat agak terputus-putus atau tidak begitu mulus.

Namun, perlu diingat bahwa frame rate yang ideal dalam teknologi game adalah minimal 30 fps atau bahkan lebih tinggi. Semakin tinggi frame rate yang digunakan, semakin sering gambar-gambar baru ditampilkan, membuat animasi terlihat lebih alami dan mulus.

Dalam beberapa kasus, pengembang game mungkin secara sengaja menggunakan frame rate yang lebih rendah, seperti 10 fps, untuk mencapai efek tertentu atau memberikan sentuhan artistik pada animasi mereka. Meskipun begitu, animasi dengan frame rate 10 fps mungkin tidak memberikan pengalaman visual yang sebaik animasi dengan frame rate yang lebih tinggi.

BACA JUGA :   bagaimana cara penularan campak rubella animasi

Leave a Reply