Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ngurus Blog Dummy Dengan Konten Unik

Kendala terbesar mengurus sebuah blog ialah: Mengurusnya dengan terus memposting konten yang segar dan berkelanjutan. Dengan begitu sebuah blog akan terus terawat dan terlihat hidup, tapi tentu saja mengurusnya dengan konsisten harus punya waktu cukup dan ide juga tidak males. Itu untuk blog utama kita, apalagi cuma blog dummy/blog support. Lebih males lagi kita ngurusnya, karena tentunya blog-blog dummy peranannya tidak lebih sebagai pendukung semata, ibaratnya mereka berkasta sudra.

Cara Ngurus Blog Dummy Dengan Konten Unik

Saya punya tips yang bisa dijadikan solusi untuk ngurus blog-blog dummy anda yang mungkin jumlahnya sudah puluhan dengan konten yang UNIK sehingga gak dipandang sebelah mata oleh Google.

3 tips untuk mengurus blog dummy dengan konten unik:

  1. Gunakan Google translate atau Yahoo Babble fish, lalu pilih bahasa yang ingin anda terjemahkan, misalnya Ingris ke Indonesia atau sebaliknya. Kemudian hasilnya di copy-paste ke blog-blog dummy kamu.
  2. Copy per kalimat dari blog-blog orang lain, gini…misalnya blog dummy anda berbahasa Ingris, kemudian anda kunjungi blog berbahasa Ingris, misalnya Problogger.net, kemudian ambil satu kalimat dari salah satu postingnya, kemudian satu kalimat lagi dari posting lain, seterusnya, lalu susun kalimat-kalimat tersebut sehingga jadi 1 artikel. Memang sih hasilnya artikel anda jadi ngawur dan ngaco! Karena kalimat satu dengan lainnya tidak nyambung. Tapi tidak apa-apa, toh yang baca artikel anda ialah robot Google bukan manusia. Hasilnya artikel diblog dummy anda 100% unik.
  3. Isi aja kalimat asal-asalan, terserah anda mau tulis apa saja, berbentuk kalimat bahasa Indonesia atau bahasa planet Mars:)).

Cara berikut ini hanya tambahan saja dipraktekan lebih baik, tidakpun, nantinya juga akan baik-baik saja tapi saya rekomendasikan:

  1. Misalnya blog utama anda mengenai SEO, maka usahakan cari terjemahan (lihat langkah 1) dari blog-blog SEO juga. Dan untuk langkah 2, walaupun artikelnya terdiri dari kalimat2x yang tidak nyambung, usahakan masukin keyword SEO dan sejenisnya. Hal ini berguna untuk menginkatkan level relevansi agar posisi blog utama anda bagus di SERP.
  2. Jika anda baru ingin buat blog dummy atau juga blog tersebut masih baru, sebaiknya jangan diberi link apapun dan tunggu sampai 7 hari, dan selama 7 hari isi maksimal 3 artikel. Selanjutnya baru isi link-link blog utama anda.
  3. Kalau tidak capek, buat 3 lapis blog: Lapis pertama ialah blog utama, lapis ke 2 blog dummy untuk dukung blog pertama, dan lapis ke 3 ialah blog dummy untuk dukung blog dummy yang ke 2. Hasilnya bukan blog utama saja yang kuat di SERP, juga blog dummy llapis 2 karena ia didukung oleh blog dummy lapis 3.
  4. Jika anda menaruh Adsense di blog utama, maka jangan sekali-kali menaruhnya di blog-blog dummy, karena Google akan tahu bahwa semua blog itu milik anda, ini akan mengurangi point link dari blog2x dummy ke blog utama.
  5. Jangan pernah menaruh link blog2x dummy anda diblog utama.

Dengan begini posisi blog utama anda akan kuat di SERP dan juga tiap-tiap halamannya. Dan tidak perlu sering-sering ngupdate blog-blog dummy anda, asal dalam seminggu ada update terbaru.

Posting Komentar untuk "Cara Ngurus Blog Dummy Dengan Konten Unik"