Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Benar KeyBoard Lebih Kotor Dari Toilet?

 Beberapa keyboard komputer merupakan tempat bakteri yang lebih berbahaya dari kursi toilet, beberapa penelitian telah disarankan.

Kelompok pengguna yang mana? Disebutkan pada tes di beberapa kantor London yang menemukan peralatan membawa kuman yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

Keyboard

Dari 33 keyboard diseka, empat yang dianggap sebagai potensi bahaya kesehatan dan satu diantaranya memiliki kuman lima kali lebih banyak dari satu kursi toilet di kantor itu.

Mikrobiologi Dr.Peter Wilson mengatakan keyboard sering "sebuah refleksi dari apa yang ada di hidung dan di dalam usus Anda".

Selama apa? tes pada bulan Januari tahun ini, ahli mikrobiologi yang menganggap salah satu keyboard kantor begitu kotor, ia memerintahkan untuk tidak digunakan, dikarantina dan dibersihkan.

Itu 150 kali batas yang direkomendasikan untuk bakteri - lima kali lebih kotor seperti kursi toilet yang diuji pada saat yang sama, ditemukan pada penelitian ini.

Peralatan itu dibersihkan dari kuman, seperti yang dapat menyebabkan keracunan makanan seperti E.Coli dan Staphylococcus Aureus.

Dr Wilson, mikrobiolog dan konsultan di University College London Hospital, berbagi tips agar keyboard bisa berkurang dari penyakit di kalangan pekerja kantor.

"Jika Anda melihat apa yang tumbuh pada keyboard komputer, rumah sakit merupakan hal terburuk, percaya atau tidak, itu lebih atau kurang merupakan sebuah refleksi dari apa yang ada di hidung dan usus," katanya.

"Jika seseorang merasa kedinginan atau demam yang ada di kantor Anda, atau bahkan memiliki Gastroenteritis (Radang lambung dan usus : adalah suatu jenis peradangan yang terjadi pada saluran pencernaan, terutama pada lambung dan usus kecil, dan mengakibatkan diare akut.) , Anda sangat mungkin untuk menjauhkannya dari keyboard anda."

Yang mana? dikatakan salah satu penyebab keyboard kotor adalah pengguna yang makan siang di meja mereka, dengan perlahan hat itu akan mendorong pertumbuhan bakteri.

Kebersihan pribadi yang buruk, seperti tidak mencuci tangan setelah pergi ke toilet, juga bisa menjadi penyebab, katanya.

Teknik pembersihan

Kapan? Editor komputer Sarah Kidner menyarankan kepada pengguna untuk memberikan komputer mereka seperti "musim semi yang bersih".

"Ini cukup sederhana untuk dilakukan dan dapat mencegah komputer Anda dari menjadi bahaya kesehatan," katanya.

Dia mengatakan debu dan remah-remah makanan harus dihilangkan dari keyboard dan mereka harus dibersihkan dengan lembut, sedikit dibasahi, dan menggunakan kain-bebas serat. Mereka juga harus didesinfeksi dengan tisu alkohol.

Penelitian oleh University of Arizona tahun lalu menemukan rata-rata komputer desktop di kantor memendam bakteri 400 kali lebih banyak daripada rata-rata toilet duduk dikantor tersebut.

Mereka juga menemukan bahwa, perbandingan dengan laki-laki, rata-rata perempuan memiliki tiga sampai empat kali jumlah kuman, di dan sekitar wilayah kerja mereka.


Posting Komentar untuk "Apakah Benar KeyBoard Lebih Kotor Dari Toilet?"