Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Terbaik untuk Mencapai Kebebasan Finansial

Mencapai kebebasan finansial bukan lagi mimpi. Itu lebih merupakan kebutuhan. Dan usia pensiun yang sah sedang meningkat di seluruh Eropa. Di Spanyol berkisar antara 65 dan 67 tahun, dan dari waktu ke waktu rumor baru tentang kebangkitan muncul. Semuanya menunjukkan bahwa kami harus bekerja lebih lama dari yang kami perkirakan.

Cara Terbaik untuk Mencapai Kebebasan Finansial

Selain itu, semakin banyak ahli meragukan bahwa kita yang lahir di tahun 80-an memiliki akses ke masa pensiun yang layak, bahkan setelah menghabiskan seumur hidup untuk berkontribusi.

Belum lagi lanskap pekerjaan saat ini: hari kerja maraton, lingkungan profesional yang sangat kompetitif dan perasaan mendalam untuk membuang tahun-tahun terbaik dalam hidup kita dengan imbalan gaji yang hanya cukup untuk membayar tagihan, hipotek, dan cuti Saya bepergian tiga minggu yang sangat sedikit liburan setahun.

Menghadapi perspektif ini, sebuah gerakan baru telah muncul, di mana semakin banyak orang bergabung. The gerakan KEBAKARAN : Kemerdekaan Keuangan Pensiun dini , atau orang yang pensiun muda telah mencapai kemandirian finansial.

Kebebasan finansial

Anda mungkin berpikir bahwa itu di luar jangkauan Anda. Bahwa hanya pengusaha atau pemenang lotre yang beruntung yang dapat mencapai kebebasan finansial dan berhenti bekerja.

Tetapi waktu telah berubah, dan hari ini menghasilkan pendapatan tambahan untuk berhenti mengkhawatirkan uang bukan lagi utopia. Saya telah mencapainya , dan dalam artikel ini saya akan mengungkapkan kepada Anda 10 cara terbaik untuk mencapai kebebasan finansial karena kesederhanaan dan kemampuannya untuk menghasilkan pendapatan dengan cara yang stabil.

Karena saya ingin benar-benar transparan dengan Anda, saya juga akan menunjukkan hasil saya sendiri. Tapi pertama-tama mari kita perjelas beberapa konsep yang membuat banyak orang bingung.

Apa itu kebebasan finansial?

The kebebasan finansial adalah untuk dapat mencakup semua kebutuhan keuangan Anda tanpa untuk itu harus terikat dengan pekerjaan. Ini sangat terkait langsung dengan pendapatan pasif, yang tidak memerlukan aktivitas terus-menerus dari Anda untuk mendapatkannya.

Dengan kata lain, Anda mencapai kebebasan finansial ketika tabungan Anda bersama dengan pendapatan pasif Anda menutupi semua pengeluaran Anda , yang berarti Anda berhenti bergantung pada pekerjaan tetap untuk hidup.

Beberapa contoh pendapatan pasif dapat berupa

  1. Pendapatan dari sewa real estat (apartemen, tempat parkir, bangunan, dll.)
  2. Bunga dan dividen dari investasi Anda
  3. Pendapatan berulang melalui halaman web: iklan, afiliasi, produk pasif
  4. Royalti dan hak cipta dari penjualan buku atau sejenisnya

Ada orang yang, meskipun telah mencapai kebebasan finansial dengan salah satu cara ini, memutuskan untuk terus bekerja. Perbedaannya adalah mereka bekerja untuk kesenangan , bukan karena kebutuhan.

Dalam kasus saya, kebebasan finansial sepenuhnya terkait dengan pendapatan pasif saya, karena uang yang sekarang masuk ke akun saya tidak bergantung langsung pada jam yang saya investasikan untuk mendapatkannya.

Harus diklarifikasi bahwa sebagian besar pendapatan ini tidak 100% pasif, karena biasanya memerlukan dedikasi minimal dari Anda untuk mempertahankan atau meningkatkannya. Tetapi keuntungannya tidak terhitung: Anda akan berhenti terikat pada jadwal tetap, Anda akan merasa bebas untuk menggunakan waktu Anda seperti yang Anda inginkan dan Anda tidak perlu menjelaskan diri Anda kepada bos mana pun.

Bagaimana merencanakan kebebasan finansial Anda?

Ada dua variabel mendasar yang harus Anda perhitungkan sebelum merencanakan kebebasan finansial Anda: uang Anda , dan waktu Anda akan tetap bebas secara finansial.

Uang

Banyak orang mengacaukan kebebasan finansial dengan kekayaan. Mereka berpikir bahwa orang-orang yang telah mencapainya mampu hidup dengan kecepatan penuh berkeliling dunia tanpa menghemat biaya, tetapi itu biasanya sepenuhnya salah.

Pada kenyataannya, mereka adalah orang-orang minimalis dan hemat yang mengontrol pengeluaran mereka dengan sangat baik.

Semakin sedikit kebutuhan hidup Anda, semakin mudah bagi Anda untuk mandiri secara finansial karena Anda juga akan membutuhkan lebih sedikit pendapatan dan tabungan. Jadi hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah berapa banyak uang yang Anda butuhkan setiap bulan untuk hidup? Atau sebaiknya; Berapa banyak uang yang Anda inginkan setiap bulan untuk hidup?

Tambahkan ke semua kemungkinan yang mungkin terjadi, seperti menjadi orang tua, biaya pengobatan atau perbaikan. Hitung jumlah bulanan yang realistis dan selalu ingat, karena Anda perlu mengontrol pengeluaran Anda dengan cukup ketat.

Cuaca

Kebebasan finansial dihitung dalam tahun . Artinya, waktu di mana Anda dapat mempertahankan ritme hidup Anda jika Anda berhenti bekerja besok, baik menggunakan tabungan Anda atau memiliki aliran uang yang tidak bergantung langsung pada pekerjaan Anda.

Dalam kasus pertama, untuk menghitung waktu kebebasan finansial Anda, Anda hanya perlu membagi tabungan Anda dengan pengeluaran yang harus Anda tanggung setiap bulan.

Jika Anda memiliki sistem pendapatan pasif, hitung berapa banyak yang masuk setiap bulan dan kurangi apa yang Anda butuhkan untuk hidup. Jika hasilnya positif, Anda akan memiliki kebebasan finansial selama Anda terus memiliki sumber pendapatan tersebut.

Jika Anda ingin mencapai kebebasan finansial mutlak - berhenti bekerja selamanya - Anda harus memperhitungkan berapa tahun Anda akan hidup dalam situasi itu untuk menghitung seberapa menguntungkan investasi Anda dan / atau tabungan apa yang seharusnya Anda miliki. Karena tidak sama ingin pensiun pada usia 50, dibandingkan pada usia 35.

Jenis kebebasan finansial

Kebebasan finansial dapat dibagi menjadi 3 tingkatan, tergantung pada apakah Anda hanya dapat memenuhi kebutuhan dasar Anda atau Anda dapat melupakan uang secara praktis selamanya.

Tingkat kebebasan finansial

Keamanan finansial

Keamanan finansial berarti Anda memiliki cukup tabungan atau pendapatan pasif untuk menutupi biaya hidup dasar Anda seperti hipotek atau sewa, persediaan (listrik, air, gas, telepon), makanan, asuransi kesehatan, dll.

Kemandirian finansial

Pada tingkat ini, selain kebutuhan hidup dasar Anda, Anda dapat menutupi pengeluaran tambahan lain yang memungkinkan Anda mempertahankan standar hidup Anda saat ini, seperti perjalanan, restoran, atau mobil, jika Anda memilikinya.

Dalam praktiknya, ketika banyak orang berbicara tentang kebebasan finansial, mereka mengacu pada level ini: mampu hidup dengan mempertahankan ritme kehidupan yang sama.

Kebebasan finansial

Ini adalah level yang kita semua cita-citakan. Kebebasan finansial menyiratkan bahwa Anda memiliki tabungan atau pendapatan pasif yang cukup untuk menutupi kebutuhan dasar dan non-dasar Anda dan menghadapi kejadian tak terduga.

Dalam praktiknya, Anda akan memiliki begitu banyak uang sehingga Anda hampir tidak dapat membelanjakannya bahkan jika keadaan Anda banyak berubah. Oleh karena itu, Anda memiliki kebebasan untuk memilih apa yang ingin Anda lakukan setiap saat.

Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda dapat hidup dengan kecepatan penuh tanpa memperhatikan pengeluaran. Bahkan, banyak orang yang mencapai level ini melakukannya dengan kontrol keuangan yang cukup ketat.

Ingat: ini bukan tentang menjadi kaya, ini tentang membebaskan diri Anda .

Rumus untuk kebebasan finansial

Jika Anda ingin mencapai kemandirian atau kebebasan finansial, langkah pertama adalah menghitung total volume pengeluaran tahunan Anda .

Tambahkan di sana biaya, konsumsi, atau pengeluaran apa pun yang dapat Anda ramalkan. Saat ini Anda telah menabung 25 kali lipat dari apa yang Anda belanjakan dalam setahun , Anda dapat menganggap bahwa Anda telah mencapai kebebasan finansial.

Itu adalah angka yang diperlukan agar, jika Anda menginvestasikan uang itu dengan baik, Anda dapat menarik 4% setiap tahun tanpa pernah kehabisan dana. 4% itulah yang disebut tingkat penarikan modal atau tingkat penarikan , dan merupakan standar yang sudah memasukkan inflasi dalam perhitungan Anda.

Jika Anda juga memiliki passive income yang tidak bergantung pada jam kerja Anda, akunnya adalah sebagai berikut:

[Pengeluaran tahunan - pendapatan pasif tahunan] x 25 = jumlah uang yang Anda butuhkan di bank untuk dapat menganggap diri Anda bebas secara finansial.

Di bawah ini saya berikan contoh, tetapi untuk saat ini simpan nomor ini.

Cara terbaik untuk mencapai kebebasan finansial 

Berikut adalah 10 cara terbukti untuk mencapai kebebasan finansial. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda, yang ideal adalah tidak menerapkan hanya satu, tetapi beberapa.

Investasikan apa yang Anda simpan

Metode pertama untuk mencapai kebebasan finansial sederhana: investasikan tabungan Anda sehingga, pada akhirnya, pengembalian investasi Anda memungkinkan Anda berhenti bekerja dan hidup darinya.

Dalam perhitungan ini Anda memiliki dua variabel mendasar: jumlah yang Anda kelola untuk ditabung setiap bulan, dan profitabilitas yang diberikan uang yang dihemat ini kepada Anda. Berdasarkan dua variabel ini, adalah mungkin untuk menghitung tahun-tahun yang Anda perlukan untuk mencapai kebebasan finansial.

Untuk memudahkan Anda, saya telah membuat kalkulator kebebasan finansial ini  sehingga Anda dapat menghitungnya sendiri berdasarkan tingkat tabungan dan profitabilitas investasi Anda . Untuk menggunakannya, cukup nyatakan:

Penghasilan tahunan Anda

The tabungan yang Anda miliki

Tingkat tabungan Anda (informasi lebih lanjut di bawah)

The profitabilitas tabungan Anda

Saat Anda melakukannya, tabel akan menunjukkan dana yang Anda butuhkan untuk mencapai kebebasan finansial dan tahun yang diperlukan untuk mencapainya.

Pendapatan tahunan 

€ 24,000

Tabungan saat ini 

€ 20.000

Tingkat penghematan

10%90%

40%

Profitabilitas tahunan

1%10%

5%

Dana yang dibutuhkan untuk kebebasan finansial

€ 411.429

Bertahun-tahun menuju kebebasan finansial

21.0

TINGKAT PENGHEMATAN

Tingkat tabungan adalah persentase pendapatan yang Anda simpan setiap bulan. Untuk menghitungnya, kurangi pengeluaran bulanan Anda dari penghasilan Anda, bagi angka itu lagi dengan pengeluaran, dan kalikan dengan 100.

Misalnya, jika Anda memasukkan €2.000 per bulan dan membelanjakan €1.200 untuk sewa, makanan, rekreasi, bensin, dan lainnya, tingkat tabungan Anda adalah:

Tingkat tabungan = [(2.000 - 1.200) / 2.000] x 100 = 40%

Tingkat tabungan Anda sangat penting untuk mencapai kebebasan finansial. Semakin tinggi semakin baik. Dan untuk ini, Anda hanya memiliki dua pilihan: menambah penghasilan atau mengurangi pengeluaran.

Umumnya, biasanya lebih mudah untuk mengurangi pengeluaran Anda daripada meningkatkan pendapatan Anda. Anda dapat menghilangkan mobil dan pergi bekerja dengan transportasi umum, membawa pulang makanan yang dimasak, menegosiasikan kembali hipotek atau hanya pergi ke bioskop pada hari-hari penonton, misalnya.

TINGKAT PENGEMBALIAN

Apa yang bisa Anda hemat harus Anda investasikan. Dan di situlah tingkat pengembalian masuk.

The rate of return adalah keuntungan yang Anda dapatkan ketika Anda berinvestasi tabungan Anda dalam jangka waktu tertentu. Untuk menghitungnya, bagilah jumlah investasi yang dihasilkan dengan nilai awal yang dimilikinya dan kalikan dengan 100.

Misalnya, jika Anda memiliki ruang garasi dengan biaya € 15.000 dan Anda telah memutuskan untuk menyingkirkan mobil untuk mengurangi pengeluaran, Anda dapat menyewanya seharga € 75 per bulan, yang akan menghasilkan € 900 per tahun.

Tingkat pengembalian = (900 / 15.000) x 100 = 6%

Investasi dapat dalam jenis apa saja (sewa, pasar saham, dll.), tetapi saat ini dana indeks menawarkan pengembalian yang baik (antara 4 dan 9%) tanpa memerlukan modal awal yang besar.

Jika, misalnya, Anda berhasil menghemat € 10.000, Anda memasukkannya ke dalam dana indeks dan pada akhir tahun Anda memiliki € 10.900, tingkat pengembalian Anda akan menjadi 9%.

Dalam hal ini, akan lebih menguntungkan bagi Anda untuk memiliki uang dalam dana tersebut daripada menyewa ruang garasi, sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk menjualnya dan juga memasukkan jumlah yang diperoleh dalam penjualan.

Catatan: gunakan data ini dengan hati-hati karena ada lebih banyak variabel yang perlu diperhitungkan, seperti biaya bank atau IBI bengkel. Tapi jangan lupa tujuan akhir: profitabilitas yang Anda peroleh dari tabungan Anda seharusnya memungkinkan Anda untuk menutupi pengeluaran Anda.

Hidup dari investasi awal Anda

Jika Anda sudah memiliki tabungan yang cukup besar, Anda mungkin dapat mencapai kebebasan finansial sekarang jika Anda menginvestasikannya dan mendapatkan pengembalian tahunan yang baik (6 hingga 12%). Dengan cara ini, dimungkinkan untuk hidup dari bunga yang dihasilkan setiap tahun sehingga tidak harus kembali bekerja.

Misalnya, jika Anda menyimpan € 100.000 dan menginvestasikannya dalam dana indeks yang menghasilkan 8% per tahun, setelah satu tahun Anda akan memiliki € 108.000. Setelah dua, € 116.640. Dan setelah 10, € 215.892.

Logikanya, Anda harus mendapatkan uang dari dana itu untuk dapat hidup dan memenuhi pengeluaran Anda. Secara umum, diasumsikan bahwa tingkat penarikan modal (persentase investasi Anda yang dapat Anda gunakan setiap tahun) harus di bawah 4% agar aman.

Jadi berapa banyak uang yang harus Anda investasikan untuk hidup dari tingkat pensiun itu dan segera mencapai kebebasan finansial?

Seperti yang Anda lihat sebelumnya, perhitungannya sederhana. Hitung pengeluaran tahunan Anda dan kalikan angka itu dengan 25, yang merupakan kebalikan dari tingkat penarikan 4%.

Jumlah yang diinvestasikan = pengeluaran bulanan x 12 x 25

Artinya, Anda harus menginvestasikan 25 kali pengeluaran tahunan Anda  untuk dapat hidup dari investasi Anda dan segera mencapai kebebasan finansial.

Misalkan seseorang dengan pengeluaran berikut.

Biaya sewa / hipotek: € 700

Biaya air, gas, dan listrik: € 100

Biaya makanan: €250

Biaya transportasi: € 100

Asuransi kesehatan: € 45

Biaya rekreasi: € 70

Pengeluaran hobi: € 60

Pengeluaran tahunannya adalah 17.700 euro. Jika Anda mengalikannya dengan 25, Anda harus menginvestasikan 397.500 euro untuk mendapatkannya. Tidak buruk.

Jika, seperti saya, Anda juga tidak memiliki jumlah itu, idealnya adalah mencari sumber penghasilan tambahan  yang memungkinkan Anda mendekati angka itu. Itulah yang benar-benar bekerja untuk saya.

Hasilkan penghasilan pasif secara online

Ini adalah sistem yang memungkinkan saya untuk mandiri secara finansial hari ini. Mengapa? Nah, karena kebanyakan orang hidup berkat pendapatan aktif (yang mereka dapatkan sebagai imbalan atas waktu kerja mereka), pendapatan pasif adalah pendapatan yang dihasilkan secara otomatis tanpa melibatkan investasi tambahan dalam waktu atau uang. .

Dengan cara ini Anda menghasilkan pendapatan sambil melakukan hal-hal lain, baik itu bekerja, bepergian, atau bahkan tidur. Dan jumlah uang yang dapat Anda kumpulkan dalam waktu itu sangat brutal.

Tapi jangan salah; Ini tidak berarti bahwa Anda dapat memperoleh penghasilan tanpa usaha, karena pada awalnya Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk menjalankan dan menjalankan sistem Anda.

Untungnya, Internet telah menjadi revolusi dalam hal kemungkinan menghasilkan pendapatan pasif. Hanya karena situs web tidak tidur atau istirahat. Dan, tidak seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu, hari ini Anda dapat mencapainya dengan sedikit investasi atau keterampilan komputer.

3 cara paling menguntungkan untuk menghasilkan pendapatan pasif online hari ini:

PEMASARAN AFILIASI

Afiliasi pemasaran terdiri dari mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan lain dengan imbalan komisi untuk setiap penjualan yang Anda lakukan. Yang paling umum adalah Anda melakukannya melalui situs web tempat Anda menulis dan menerbitkan rekomendasi untuk beberapa jenis produk.

Potensi ekonominya sangat besar. Faktanya, situs web pertama yang saya buat lebih dari 5 tahun yang lalu terus menghasilkan lebih dari 3.000 euro per bulan dengan cara yang benar-benar pasif , tanpa menghabiskan satu menit pun selama berbulan-bulan!

Pendapatan web afiliasi

Penghasilan bulanan pasif yang disediakan oleh salah satu situs afiliasi saya.

Untuk mempromosikan produk fisik, platform afiliasi yang paling terkenal adalah Afiliasi Amazon , tetapi ada banyak lainnya seperti Tradedoubler atau Awin .

Prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Anda mendaftar untuk platform afiliasi.
  2. Anda membuat situs web Anda. Dalam panduan ini saya menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya langkah demi langkah dalam waktu kurang dari 15 menit.
  3. Anda mempublikasikan analisis dan rekomendasi Anda.
  4. Anda memposisikan situs web Anda di Google untuk mendapatkan kunjungan. Di sini Anda memiliki tutorial lain tentang penentuan posisi web .

Contohnya adalah membuat situs web untuk produk memasak (pencampur, pembuat kopi, dll.) di mana Anda akan mempublikasikan analisis Anda dan meletakkan tautan ke Amazon sehingga pembaca dapat membeli apa yang Anda rekomendasikan.

Ketika orang mencari ulasan produk dapur di Google, mereka akan menemukan situs web Anda, membaca artikel Anda, dan mengklik tautan afiliasi Anda. Saat Anda membeli sesuatu, Amazon akan memberi Anda komisi untuk penjualan tersebut.

Afiliasi kopi

Contoh situs afiliasi untuk pembuat kopi.

Ini adalah sistem yang sangat pasif karena begitu analisis Anda menerima kunjungan, situs web Anda akan mulai menghasilkan uang 24 jam sehari. Saya masih ingat sensasi bangun setiap pagi untuk melihat berapa banyak uang yang saya hasilkan pada hari sebelumnya!

Apakah Anda ingin belajar cara menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi? Dalam panduan ini saya memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui.

MENJUAL KURSUS DAN LAYANAN DI BLOG

Opsi ini, selain menghasilkan pendapatan dengan autopilot, akan membantu Anda merasa lebih terpenuhi secara pribadi dan profesional. Idenya adalah membuat blog tempat Anda mempublikasikan konten tentang topik yang Anda sukai (kehidupan sehat, kecerdasan emosional, keuangan, dll.), memposisikan diri Anda sebagai ahli di dalamnya, membuat produk pasif, dan mengotomatiskan penjualannya.

Produk pasif ini dapat berupa kursus video yang direkam sebelumnya, buku, area pelanggan eksklusif, atau kursus pdf. Artinya, apa pun yang pernah dibuat, harganya sama untuk menjual satu dengan tiga ratus dan Anda praktis dapat melupakannya .

Ini mungkin tampak sulit, tetapi jika Anda mengatasi sindrom penipu itu tidak begitu sulit . Kunci untuk memposisikan diri Anda sebagai seorang ahli adalah dengan melakukan hyperspecialize diri Anda pada suatu topik untuk segmen audiens yang sangat spesifik; Dengan cara ini Anda mengurangi jumlah pesaing.

Misalnya, Anda dapat membuat blog tentang kecerdasan emosional untuk pasangan muda, atau bagan olahraga untuk orang yang sering bepergian dan tidak dapat pergi ke gym.

Dalam kasus saya, sejak remaja saya sangat tertarik dengan kecerdasan sosial, jadi saya memutuskan untuk membuat blog untuk introvert seperti saya yang menginginkan panduan untuk meningkatkan keterampilan sosial mereka.

blog keterampilan sosial

Setelah beberapa saat, saya merekam kursus video dan mulai menjualnya dengan urutan email otomatis untuk pelanggan baru blog saya. Dengan cara ini, selain merasa berguna membantu orang lain, saya berhasil memasukkan 4.000 euro lagi per bulan secara pasif.

Penghasilan blog dalam seminggu

Saya datang untuk mendapatkan lebih dari 8.000 euro dalam seminggu dengan blog saya.

Jika Anda ingin mulai menghasilkan uang dengan blog, dalam panduan ini Anda memiliki  semua yang perlu Anda ketahui.

UANGKAN SITUS WEB DENGAN ADSENSE

Adsense adalah platform Google yang memungkinkan Anda memonetisasi situs web dengan iklan. Idenya sangat mirip dengan pemasaran afiliasi: Anda membuat halaman tentang suatu topik, Anda mendapatkan lalu lintas dan Anda mendapatkan uang setiap kali seseorang mengklik salah satu iklan tersebut.

Keuntungan dalam hal ini adalah Anda tidak perlu pembaca membeli untuk mendapatkan komisi, meskipun juga benar bahwa mereka membayar lebih sedikit per klik.

Adsense sangat populer berkat kesederhanaan penggunaan dan jumlah pengiklan. Anda hanya perlu  mendaftar  dan, ketika aplikasi Anda disetujui, Anda akan dapat menyisipkan iklan di situs web Anda dengan kode kecil.

Google Adsense

Sistem ini menangani menampilkan iklan yang dipersonalisasi untuk setiap pembaca sesuai dengan profil mereka dan tema situs web Anda, yang memaksimalkan uang yang Anda peroleh dengan iklan dan mencegah Anda untuk menghubungi pengiklan secara langsung.

Tidak seperti pemasaran afiliasi, yang paling umum adalah membuat situs web yang menyediakan informasi umum tentang topik tertentu. Semakin banyak kunjungan yang Anda dapatkan dan semakin banyak iklan pada tema tersebut dibayar, semakin banyak pendapatan yang akan Anda hasilkan.

Sewa real estat

Jika Anda memiliki properti yang tidak Anda gunakan, Anda dapat membuatnya menguntungkan dengan menyewakannya kepada pihak ketiga. Misalnya, rumah, lokal atau garasi jika Anda memutuskan untuk menyingkirkan mobil untuk mengurangi pengeluaran dan meningkatkan tingkat tabungan Anda (ingat bahwa itu penting).

Profitabilitas persewaan di Spanyol saat ini sekitar 10%  karena biaya perumahan dan booming yang dialami persewaan di negara kita.

Jika Anda tidak memiliki properti, Anda dapat menilai kemungkinan memperoleh rumah, menyewanya dan akan menyewa di apartemen yang lebih kecil dan lebih murah untuk dirawat.

Ini adalah pilihan yang cukup layak, karena jika Anda memutuskan hipotek bunga variabel , bunganya akan menjadi sekitar Euribor + 0,89% .

Jika Anda lebih memilih untuk melindungi cicilan jangka panjang Anda, Anda dapat menemukan hipotek dengan bunga tetap dari sekitar 3%.

Perhatikan bahwa, di salah satu dari dua opsi, ada margin lebar hingga 10% dari profitabilitas sewa.

Pilihan lainnya adalah menyewakan properti Anda di portal sewa liburan, seperti AirBnb . Profitabilitas lebih tinggi, tetapi perlu diingat bahwa ini bukan sistem yang sepenuhnya pasif dan Anda harus mendedikasikan waktu untuk mengelola persewaan di platform, melayani tamu yang datang dan, mengurus pembersihan.

Dapatkan penghasilan dari royalti

The royalti atau hak cipta adalah pendapatan yang Anda anggap setiap kali seseorang menjual sebuah karya di mana Anda penulis, seperti buku, gambar atau lagu.

The royalti dihitung sebagai sebuah persentase dan sangat bervariasi tergantung pada pasar, popularitas Anda di atasnya dan jika itu adalah produk digital atau fisik (fisikawan cenderung untuk lebih rendah). Misalnya, dengan buku pertama saya yang diterbitkan, saya  mendapatkan 10% dari penjualan. Itu menghasilkan saya kira-kira sedikit di atas satu euro untuk setiap unit yang terjual, jadi dibutuhkan volume penjualan yang besar untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Buku Royalti Pau

Seperti yang Anda lihat, Anda hampir tidak dapat hidup secara eksklusif dengan royalti  jenis ini kecuali jika Anda menghasilkan puluhan ribu penjualan per bulan, tetapi sebagai pelengkap tabungan atau pendapatan pasif Anda, itu tidak buruk.

MULAI DARI MANA?

Jika Anda memiliki keterampilan teknis seperti fotografi atau menggubah musik, Anda dapat bergabung dengan platform online yang bertindak sebagai pasar untuk menghasilkan royalti dengan cara ini.

Idenya sangat sederhana. Anda cukup mendaftar di situs web tersebut, mereka memasukkan karya berhak cipta Anda di direktori mereka, dan ketika seseorang membeli lisensi untuk menggunakan konten Anda, Anda menerima komisi yang dapat berkisar antara 30% dan 50%.

Misalnya, jika Anda telah menulis sebuah buku, Anda dapat menerbitkannya sendiri sebagai ebook dengan  mendaftar ke layanan  Amazon Kindle Direct Publishing , dan mengambil hingga 70% dari penjualan.

Jika Anda membuat musik, Anda dapat melisensikan kreasi Anda di Jaringan Audio atau AudioJungle .

Jika Anda menyukai fotografi, Anda dapat menyertakan foto Anda di bank gambar seperti Fotolia atau Shutterstock .

Berlatih minimalis

Minimalisme adalah filosofi yang hampir esensial untuk mencapai kebebasan finansial.

Pada dasarnya, itu berarti dapat hidup dengan hal-hal yang penting dan melakukan tanpa segala sesuatu yang dapat dibuang.Ini bukan tentang melepaskan apa yang paling Anda sukai, atau menjadi seorang petapa, tetapi tentang menjalani kehidupan yang berfokus pada kebutuhan Anda dan bukan pada harta milik Anda. .

Langkah pertama adalah mengidentifikasi apa yang penting bagi Anda dan memilih untuk tetap melakukannya. Apakah Anda membutuhkan mobil dan sepeda motor atau cukup satu saja?

Kedua, sederhanakan dan kelompokkan . Misalnya, apakah Anda benar-benar membutuhkan iPod, jam tangan pintar, dan mp3 untuk mendengarkan musik? Mungkin tidak. Mungkin dengan ponsel Anda sudah cukup dan dengan demikian Anda dapat mengurangi pengeluaran Anda.

Contoh lain tentang bagaimana keputusan kecil dapat berdampak besar pada pengeluaran Anda:

Misalkan setiap pagi dalam perjalanan ke kantor, Anda berhenti di Starbucks dan memesan latte besar untuk diminum di perjalanan. Harga kopi itu adalah €3,95.

Setelah satu tahun, Anda akan menghabiskan lebih dari 850 euro untuk kopi. Apakah itu penting? Anda bisa bangun 5 menit lebih awal untuk minum kopi di rumah dan menghemat semua uang itu. Sekarang pikirkan semua hal lain yang dapat Anda hilangkan untuk lebih dekat dengan kebebasan finansial Anda.

Jika Anda ingin memulai minimalis, saya merekomendasikan Marie Kondo yang populer. Meskipun bukunya terutama tentang bagaimana mengatur hidup Anda melalui organisasi rumah, dasar dari metodenya adalah belajar bagaimana menyingkirkan hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan atau membuat Anda bahagia.

Tinggal di negara "miskin"

Penting untuk menghitung jumlah uang yang Anda butuhkan untuk mempertahankan ritme hidup Anda, tetapi di mana Anda akan menjalani hidup itu?

Biaya hidup di setiap negara memiliki dampak besar pada jumlah uang yang Anda butuhkan. Pengeluaran Anda akan sangat berbeda tergantung pada apakah Anda tinggal di New York atau di kota Huesca, itulah sebabnya Thailand adalah tujuan modis di antara pengembara digital .

Jadi, jika Anda tidak terikat oleh tanggung jawab apa pun, pindah ke negara dengan biaya hidup yang lebih rendah dapat menjadi faktor penentu dalam mencapai kebebasan finansial Anda.

kebebasan finansial Asia Tenggara

Saya bepergian selama 6 bulan di Asia Tenggara dan bisa tinggal dan tinggal di sana.

Ini adalah beberapa opsi terbaik di mana Anda bisa pindah:

Kosta Rika, dengan lebih dari hari sinar matahari setahun, stabilitas politik dan sistem jaminan sosial, adalah pilihan yang sangat diinginkan. Menyewa rumah menghabiskan biaya sekitar € 200 per bulan, dan dengan biaya kurang dari € 40 Anda berhak atas perawatan kesehatan melalui sistem publik. Juga, bahasa Spanyol dituturkan.

Thailand : cerah, hangat, dengan pantai surgawi dan SANGAT murah. Apartemen dengan keamanan pribadi dan kolam renang tidak melebihi € 200 per bulan. Tidak ada kesehatan masyarakat, tetapi dapat diakses. Banyak orang mengerti bahasa Inggris dan memiliki kecepatan hidup yang jauh lebih lambat dan lebih santai daripada bahasa Spanyol.

Filipina : Mirip dengan Thailand, meskipun kurang populer dan turis, setelah pergantian pemerintahan terakhir menjadi negara yang jauh lebih aman. Bahasa Inggris adalah bahasa resmi, dan satu-satunya kelemahan yang saya temukan adalah koneksi internetnya tidak sebaik Thailand karena letak geografisnya.

Portugal : jika Anda lebih suka tinggal di Eropa, tetangga Portugis adalah pilihan yang bagus. Ini tidak semurah yang sebelumnya, tetapi Anda dapat menyewa apartemen seharga sekitar € 500, dan dengan sekitar € 1.000 menutupi semua pengeluaran bulanan Anda.

Juga tidak penting bahwa Anda menetap secara permanen di suatu negara; Anda memiliki pilihan untuk menjadi pengembara digital dan mengubah lokasi seperti yang saya lakukan, tetapi ini memaksa Anda untuk memiliki dukungan keuangan awal untuk dilindungi jika terjadi masalah.

Hilangkan hutang

Hutang yang kita keluarkan adalah salah satu hambatan terbesar untuk mencapai kebebasan finansial.

Jelas, jika mereka sangat tinggi, kami tidak akan dapat segera menghilangkannya. Tapi kita bisa mulai menguranginya. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan dua hal:

Ketahui berapa jumlah hutang Anda sebenarnya. Buat Excel dan tulis semua yang Anda miliki, jumlah awal, jumlah yang tersisa untuk membayar, biaya yang Anda bayarkan setiap bulan, tingkat bunga yang diterapkan pada Anda dan waktu yang tersisa.

Investasikan sebagian dari tabungan Anda untuk mengurangi hutang Anda. Jika Anda merasa tidak bisa, prioritaskan. Dengan minimalis Anda dapat mengurangi pengeluaran Anda untuk menghemat lebih banyak, dan pada akhirnya Anda memutuskan bagaimana menggunakan tabungan itu.

Cara paling efektif untuk mengatasi hutang Anda adalah dengan mulai melunasinya dari yang terkecil .

Yang terkecil biasanya yang memiliki modal paling sedikit menunggu amortisasi (walaupun untuk membandingkannya tingkat bunganya harus serupa). Setelah Anda menghapus hutang terkecil, lanjutkan ke yang berikutnya. Begitu seterusnya sampai mereka semua menghilang.

Anda tidak akan mencapainya dalam semalam, tetapi ketika Anda telah menghilangkan hutang pertama, Anda akan memiliki amunisi ganda untuk yang berikutnya: uang yang tidak lagi harus Anda bayarkan dan uang yang Anda simpan untuk membatalkannya dan sekarang Anda dapat melakukannya alokasikan ke yang berikutnya. .

Ide yang bagus adalah memulai dengan kartu kredit , yang merupakan utang paling umum di Spanyol:

Identifikasi semua kartu kredit yang Anda miliki, kondisinya dan hutang yang Anda miliki.

Bicaralah dengan bank Anda untuk menghilangkan biaya untuk setiap kartu. Pastikan Anda telah menetapkan pembayaran di akhir bulan.

Gunakan sebagian dari tabungan bulanan Anda untuk menghilangkan hutang kartu sampai hilang sama sekali. Tetapkan pembayaran dalam jumlah tetap atau persentase dari hutang, mana yang lebih baik untuk menghilangkannya sesegera mungkin.

Setelah Anda melakukannya, batalkan kartu kredit dan mulai gunakan kartu debit . Jika Anda benar-benar menganggap penting untuk memiliki kartu kredit —dalam kasus tertentu seperti ini, misalnya jika Anda akan menyewa mobil—, simpan satu saja.

Beberapa utang, seperti hipotek atau pinjaman bank tertentu, membebankan komisi untuk pelunasan lebih awal. Mereka menagih Anda "ekstra" untuk menghukum Anda atas bunga yang akan Anda hentikan pembayarannya, jadi ada kasus di mana tidak nyaman bagi Anda untuk menghapus semua hutang sekaligus.

Ada juga perusahaan yang mengelompokkan semua hutang Anda dalam satu angsuran, biasanya lebih rendah dari yang Anda bayarkan secara terpisah. Namun, baca baik-baik cetakannya dengan hati-hati: Anda pasti akan membayar untuk beberapa tahun lagi ... dengan bunga yang sesuai.

Berinvestasi di pasar saham

Anda mungkin berpikir bahwa pasar saham terlalu fluktuatif dan menginvestasikan uang di sana seperti berjudi di kasino.

Tapi tidak seperti itu. Tidak semuanya membeli dan menjual dalam hiruk-pikuk, seperti yang ditunjukkan film kepada kita.

Keamanan 100% tidak ada, tetapi jika Anda bertaruh dalam jangka panjang , berinvestasi di perusahaan yang dapat diandalkan dan tidak gugup dengan fluktuasi pasar, itu tidak begitu acak.

Justru salah satu strategi yang paling banyak digunakan oleh mereka yang mengejar kebebasan finansial lebih berkaitan dengan refleksi dan kesabaran. Ini dikenal sebagai beli & tahan .

Beli & tahan

The buy & hold terdiri dari secara bertahap terus mendapatkan portofolio sekuritas perusahaan dengan jaminan tertentu stabilitas, mempertahankan itu dari waktu ke waktu dan terus-menerus mengembangkannya. Pekerjaan semut akhirnya memiliki lumbung penuh.


Perusahaan yang Anda minati adalah perusahaan yang membagikan dividen sepanjang tahun, yaitu mereka secara teratur memberikan bagian dari keuntungan yang diperoleh kepada pemegang saham. Dengan demikian, Anda akan mulai mendapatkan pendapatan dividen yang dalam jangka menengah bisa berarti pendapatan yang luar biasa.

Dengan strategi ini, yang terpenting adalah jangan gugup. Ingatlah bahwa rencana Anda adalah jangka menengah / panjang: jika saham Anda turun pada waktu tertentu, tahan jenisnya karena pasti akan naik lagi.

BERAPA BANYAK YANG BISA ANDA HASILKAN DENGAN STRATEGI INI?

Misalkan Anda melakukan investasi awal yang kurang lebih kuat sebesar € 30.000.

Jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman, santai saja dulu. Bank, perusahaan energi atau perusahaan mapan dengan merek yang kuat biasanya cukup stabil dan, meskipun tidak membawa keuntungan besar, mereka menstabilkan uang Anda.

Pada tahap pertama ini, profitabilitas 5% sudah cukup untuk tidak kehilangan likuiditas dan mulai mendapatkan kepercayaan diri. Seiring waktu Anda dapat melakukan diversifikasi dan mendapatkan pengembalian antara 7% dan 20% tergantung pada risiko yang ingin Anda ambil.

Misalkan Anda bertindak konservatif dan mendapatkan 7% per tahun. Tahun pertama Anda akan mendapatkan € 2.100, berikutnya akan menjadi € 2.247, dll. Ketika Anda menangani sejumlah uang yang menarik, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengasuransikan suatu jumlah dengan investasi yang kurang lebih aman, dan mengambil risiko bagian lain dalam investasi berisiko tinggi.

Catatan: Jika Anda sangat agresif, Anda bahkan dapat menempatkan diri Anda di tangan broker seperti Rob Booker , yang berbicara hingga 40%. Tapi hati-hati, itu juga sebanding dengan risikonya.

Penutup

Seperti yang telah Anda lihat, mencapai kebebasan finansial adalah perlombaan jarak jauh, tetapi itu mungkin. Dalam kasus saya, mengurangi pengeluaran dan menghasilkan pendapatan pasif melalui Internet dengan situs web afiliasi telah menjadi kenyataan.

Jadikan keamanan finansial sebagai tujuan pertama Anda. Jika Anda membidik terlalu tinggi, Anda mungkin menjadi tidak termotivasi dan berhenti berusaha.

Mulai sederhana: potong biaya dan hemat. Berlatih minimalis dan fokus hanya pada hal-hal penting. 

Menerapkan sistem untuk mendapatkan penghasilan pasif. Anda tidak akan mandiri secara finansial sampai Anda berhenti menjual waktu Anda demi uang. Internet masih menawarkan kemungkinan tak terbatas untuk menghasilkan pendapatan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Sekarang saya ingin mendengar dari Anda. Apakah Anda sudah menerapkan salah satu dari poin ini? Mana yang paling mudah bagi Anda?

Apakah itu bermanfaat bagi Anda?

Posting Komentar untuk "9 Cara Terbaik untuk Mencapai Kebebasan Finansial "