Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine dengan Otomatis: 50 Search Engine Sekaligus

Beberapa waktu lalu saya melakukan blogwalking dan menemukan cara mendaftarkan blog ke 50 Search Engine sekaligus. Ciyus? itu yang pertama saya pikirkan. Namun tidak ada salahnya dicoba, toh itu gratis. Dan yang terpenting, setelah saya review, itu tidak melanggar aturan di dunia perblogan. 

Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Fungsi mendaftarkan blog ke 50 Search Engine Sekaligus

Submit blog anda ke search engine merupakan hal yang wajib di lakukan agar blog cepat terindeks dan muncul di halaman depan hasil pencarian. Selain google dan Bing yang merupakan Search Engine yang banyak digunakan saat ini, masih banyak search engine lain yang bisa menjadi alternatif untuk dijadikan tempat mendaftarkan blog. Semakin banyak mesin pencari yang mengindeks blog, semakin besar kemungkinan trafik pengunjung akan lebih banyak. Untuk itu, berikut ini akan saya tunjukkan cara praktis dan cepat mendaftarkan blog ke 50 mesin pencari sekaligus dengan bantuan "Freewebsubmission".

Tidak ada Jaminan

Blog sudah di submite ke google, Bing, dan puluhan Search Engine lainnya. Meskipun demikian, hal itu bukan merupakan jaminan blog akan tampil di halaman depan hasil pencarian. Submite atau mendaftarkan blog ke search engine hanya bertujuan agar Search Engine menambahkan blog kita ke dalam indeksnya. Jika ingin tampil di halaman depan hasil pencarian, masih banyak tekhnik SEO yang harus dilakukan seperti Ping blog dan lain - lain. Jadi, daftakan blog ke sebanyak mungkin Search Engine agar blog dan artikelnya terindeks, lalu optimalkan SEO agar artikel yang terindeks bisa tampil di halaman depan hasil pencarian saat pengunjung mengetikkan keyword yang berhubungan dengan artikel yang ada di blog.

Cara mendaftarkan blog ke 50 Search Engine Sekaligus.

Susah juga tampil di halaman depan hasil pencarian. Sudah repot submite blog ke search engine, masih belum ada jaminan. Setelah mengetahui kenyataan bahwa submite blog bukan jaminan blog akan tampil di halaman depan hasil pencarian, anda masih tertarik untuk mendaftarkan blog anda ke 50 mesin pencari sekaligus ?

  1. Buka Freewebsubmission.
  2. Pada halaman Freewebsubmission yang terbuka di tab baru, scroll halaman ke bawah sampai anda melihat sebuah form pendaftaran. 
  3. Isi form yang anda lihat di freewebsubmission sesuai petunjuk berikut:

  • Isi kotak URL dengan url blog kita. Contoh =http://momovista.blogspot.com 
  • Isi kotak Name dengan Nama Anda. Contoh = Momovista
  • Isi kotak email dengan alamat email anda. Emailnya harus masih aktif karena email tersebut akan di buka saat proses mendaftarkan blog ke mesin pencari. Saran : Jangan gunakan email utama anda karena anda akan menerima banyak email masuk untuk memverifikasi pendaftaran. 
  • Beri tanda checklist di kotak kecil yang ada di dekat tulisan "I have read and agree to the Terms" .
  • Klik tombol "Submite Your Site".
  • Anda akan melihat keterangan bahwa Link Verifikasi telah di kirim ke email yang anda masukkan tadi. Keterangannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.
  • Tutup halaman freewebsubmission lalu masuk ke akun email anda. Cari email dari freewebsubmission di kotak masuk email. Jika tidak ada, periksa folder spam pada email gmail dan yahoo atau folder Junk jika anda menggunakan email hotmail.
  • Klik Link / Tautan yang di kirim oleh Freewebsubmission.
  • Setelah mengklik Halaman freewebsubmission akan terbuka sendiri di tab baru browser dan anda akan mendapatkan tampilan halamannya.
  • Klik tombol "Submit Your Site"
  • Pada halaman berikutnya, anda akan melihat pemberitahuan sukses tidaknyasubmite blog anda ke 50 Mesin Pencari. Jika anda melihat tampilan seperti gambar ini :
  • Klik tulisan "Click Here to Complate" untuk melengkapi pendaftaran di Search Engine yang belum sukses ( Biasanya untuk Search Engine yang membutuhkan sign up sepertiGoogle dan Bing ). Beberapa Search engine lain membutuhkan Verifikasi melalui email untuk melengkapi proses pendaftaran blog anda. Sebaiknya anda rajin membuka email yang anda gunakan saat mendaftar blog ke Mesin Pencari  dengan Freewebwubmition untuk melakukan verifikasi. Semoga tips ini berhasil meningkatkan traffic pengunjung ke blog anda. Have a nice day.


Posting Komentar untuk "Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine dengan Otomatis: 50 Search Engine Sekaligus"