Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapat Backlink Banyak dengan Cepat

Backlink adalah sesuatu yang mutlak diperlukan untuk meningkatkan traffic di blog kita. Ingat: tidak ada blogger yang bisa hidup sendiri.

Backlink secara awam memiliki arti "menanam" link blog kita di blog orang lain, terutama blog yang sudah memiliki traffic pengunjung yang bagus. Backlink bisa berupa tukar link, komentar yang menginkinkan kita meninggalkan link, dan banyak lagi. Backlink bisa dibedakan menjadi dua, yaitu Backlink masuk dan keluar. Bisa ditebak, arti dari masing-masing backlink.

Cara Mendapat Backlink Banyak dengan Cepat

Dalam dunia blogger yang semakin kejam ini, para blogger berlomba mengejar traffic. Ini menjadi peluang bagi para penyedia jasa backlink otomatis, baik yang gratis hingga berbayar. Namun berhati-hatilah, sebagian besar itu tidak berguna. Karena  backlink yang diberikan hanya sementara. Bahkan bisa-bisa berbuah spam.

Cara Mendapat Backlink Banyak dengan Cepat

Simak baik-baik tips dan trik mendapat backlink banyak dengan cepat berikut.

Pertama : Cara mendapat backlink banyak dengan cepat

Cari blog yang tema dan topiknya sama dengan blog kita, bisa di search di google berasarkan posting, biasanya 10 hasil teratas. Carilah nilai Alexa Rank dan liks-in blog tersebut (lihat gambar), dan klik. Semakin ramping (kecil) Alexa Rank-nya dan semakin banyak link-in blog nya, semakin baik. Apalagi ditambah Page Rank yang tinggi (PR 2 ke atas lebih baik).

Kedua : Cara mendapat backlink banyak dengan cepat

Setelah langkah-1, kita akan diarahkan ke halaman berikut.

Klik saja di bagian Reputation ...link in. Dan kita semakin dekat untuk mendapat backlink banyak dengan cepat

Ketiga : Cara mendapat backlink banyak dengan cepat

Setelah itu, kita akan diarahkan ke halaman berikut.

Begitu banyak backlink yang dimiliki oleh blog tadi yang dicantumkan. Kita tidak usah repot-repot mencarinya via search engine atau bersusah payah berkomentar pada blog-blog yang belum tentu dofollow dan memiliki pagerank yang bagus.

Apakah terjamin kalau dengan cara ini semua blog yang menjadi incaran buat kita bertanam backlink semua memang benar-benar dofollow? Memang tidak, tetapi blog tersebut dalam segi ranking googlenya sudah lumayan tinggi, jadi sangat mungkin backlink yang kita hasilkan benar-benar berkualitas. Ditambah blog dalam list tadi sudah terindex Alexa, jadi sangat mungkin backlink kita tertanam subur disitu.

Belum selesai, ini yang terpenting untukmendapat backlink banyak dengan cepat

Setelah sahabat mengetahui blog mana saja yang bakal memberikan backlink,maka langkah selanjutnya adalah :  

Buatlah listing nama-nama situs incaran untuk bertanam backlink tersebut dan buatlah schedule terjadwal untuk mengunjungi situs-situs tersebut, lakukan sehari minimal 3 kunjungan dan diakhiri dengan menanam backlink, lakukan perlahan tapi pasti dan jangan tergesa-gesa, nanti blog kita bisa-bisa dianggap spam.

Lakukan terus menerus dengan sabar, cari link via blog lain. Intinya: KONSISTEN.

Jika rata-rata sehari kita menanam backlink 5 kali pada blog yang berbeda, maka dalam satu bulan kita sudah dapat 150 link yang mengarah pada blog kita ,bayangkan dalam 1 tahun, berapa backlink yang akan kita dapat? Yummy..

Demikian tips dan trik mendapat backlink banyak dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapat Backlink Banyak dengan Cepat"